-->

Kode Area Telepon Asahan

Kode Area Telepon Asahan
Kode Area Telepon Asahan
Infromasi Kode Area Telepon Asahan – Kabupaten Asahan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Sumatra Utara, Indonesia. Kabupaten ini beribu kotakan Kisaran dan mempunyai wilayah seluas 3.732 km². Ibu kota Terdahulu Kabupaten Asahan Ialah Tanjung Balai. Asahan juga merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang membentuk lembaga pengawas pelayanan umum bernama Ombudsman Daerah Asahan, melalui SK Bupati Asahan Nomor: 419-Huk/Tahun 2004, tanggal 20 Oktober 2004. Di era kolonial, wilayah ini disebut sebagai Assaban oleh orang Eropa.
kode area telepon asahan

Kabupaten Asahan memiliki batas wilayah sebagai berikut:

  • Utara: Kabupaten Batubara dan Selat Malaka
  • Selatan: Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Labuhanbatu Utara
  • Barat: Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara
  • Timur: Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selat Malaka dan Kota Tanjungbalai


Kode Area Telepon Asahan | 0623


Setiap daerah kota/kabupaten memiliki kode area yang dipakai sebagai identitas kode telepon daerah tersebut. Kode area ini dimiliki oleh sambungan telepon rumah (PSTN). kode area hanya diperlukan jika Anda menelpon antar daerah yang berbeda kode area dan/atau menggunakan ponsel. Berikut di bawah ini kami cantumkan nomor kode telepon Asahan.


  • 0623 — Kisaran (Kabupaten Asahan) — Kota Tanjung Balai


Baca Juga: Daftar Kode Area Telepon Sumatera Utara

Saat anda berada di luar negri dan saat akan menelepon ke nomor telepon di Indonesia harus memasukan kode telepon internasional yaitu +62 ditambah kode area daerah misal akan menelepon ke Asahan. Kode area Asahan yaitu 0623. Penulisan dari luar negri yaitu +62 623. Demikianlah informasi singkat mengenai nomor kode telepon Asahan.
Ads