-->

Daftar Kode Area Telepon Gorontalo

Daftar Kode Area Telepon Gorontalo
Daftar Kode Area Telepon Gorontalo
Infromasi Daftar Kode Area Telepon Gorontalo – Provinsi Gorontalo merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang lahir pada tanggal 5 Desember, 2000 dan memiliki Ibu kota provinsi bernama sama yaitu, Kota Gorontalo. Sama halnya dengan ibu kotanya, Provinsi Gorontalo terkenal dengan julukan "Serambi Madinah". Dalam catatan sejarah Indonesia, satu-satunya Presiden RI yang berasal dari Suku Gorontalo adalah Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. DR. Ing. B.J. Habibie, dari garis keturunan ayahnya yang memiliki marga Habibie, yaitu Alwi Abdul Jalil Habibie.
kode area telepon gorontalo

Provinsi Gorontalo menjadi salah satu daerah hasil pemekaran yang terbilang sukses. Seperti halnya daerah lain, Provinsi Gorontalo pun memiliki berbagai julukan, di antaranya:

  • Bumi Serambi Madinah
  • Provinsi Karawo
  • The Hidden Paradise
  • Gerbang Utara Indonesia
  • Lumbung Jagung Nusantara


Daftar Kode Area Telepon Gorontalo


Setiap daerah kota/kabupaten memiliki kode area yang dipakai sebagai identitas kode telepon daerah tersebut. Kode area ini dimiliki oleh sambungan telepon rumah (PSTN). kode area hanya diperlukan jika Anda menelpon antar daerah yang berbeda kode area dan/atau menggunakan ponsel. Berikut di bawah ini kami cantumkan daftar kode area telepon Gorontalo.


  • 0435 - Gorontalo, Limboto
  • 0443 – Marisa


Baca Juga: Kode Area Telepon Gowa Makassar

Saat anda berada di luar negri dan saat akan menelepon ke nomor telepon di Indonesia harus memasukan kode telepon internasional yaitu +62 ditambah kode area daerah misal akan menelepon ke Gorontalo. Kode area Gorontalo yaitu 0435. Penulisan dari luar negri yaitu +62 435. Demikianlah informasi singkat mengenai kode area telepon untuk wilayah Gorontalo.
Ads