-->

Daftar Kode Area Telepon Kalimantan Selatan

Daftar Kode Area Telepon Kalimantan Selatan
Daftar Kode Area Telepon Kalimantan Selatan
Informasi  Kode Area Telepon Kalimantan Selatan – Kalimantan Selatan (disingkat Kalsel) adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Kalimantan. Ibu kotanya adalah Banjarmasin. Provinsi Kalimantan Selatan memiliki luas 37.530,52 km².

Provinsi ini mempunyai 11 kabupaten dan 2 kota. DPRD Kalimantan Selatan dengan surat keputusan No. 2 Tahun 1989 tanggal 31 Mei 1989 menetapkan 14 Agustus 1950 sebagai Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan. Tanggal 14 Agustus 1950 melalui Peraturan Pemerintah RIS No. 21 Tahun 1950, merupakan tanggal dibentuknya provinsi Kalimantan, setelah pembubaran Republik Indonesia Serikat (RIS), dengan gubernur Dokter Moerjani. Secara historis wilayah Kalimantan Selatan mula-mula dibentuk merupakan wilayah Karesidenan Kalimantan Selatan di dalam Propinsi Kalimantan itu sendiri.
kode area telepon kalimantan Selatan

Kode Area Telepon Kalimantan Selatan


Setiap daerah kota/kabupaten memiliki kode area yang dipakai sebagai identitas kode telepon daerah tersebut. Kode area ini dimiliki oleh sambungan telepon rumah (PSTN). kode area hanya diperlukan jika Anda menelpon antar daerah yang berbeda kode area dan/atau menggunakan ponsel. Berikut di bawah ini kami cantumkan daftar kode area telepon Kalimantan Selatan.


  • 0511 - Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Marabahan
  • 0512 - Pelaihari
  • 0517 - Kandangan, Barabai, Rantau, Negara
  • 0518 - Kotabaru, Batulicin
  • 0526 - Tanjung, Balangan
  • 0527 – Amuntai


Baca Juga: Daftar Kode Area Telepon Kalimantan Barat

Saat anda berada di luar negri dan saat akan menelepon ke nomor telepon di Indonesia harus memasukan kode telepon internasional yaitu +62 ditambah kode area daerah misal akan menelepon ke Banjarmasin. Kode area Banjarmasin yaitu 0511. Penulisan dari luar negri yaitu +62 511. Demikianlah informasi singkat mengenai daftar area telepon untuk wilayah Kalimantan Selatan.
Ads