-->

Kode Area Telepon Solo Jawa Tengah

Kode Area Telepon Solo Jawa Tengah
Kode Area Telepon Solo Jawa Tengah
Informasi Kode Area Telepon Solo – Kota Surakarta merupakan wilayah otonom dengan status Kota di bawah Provinsi Jawa Tengah. Kota dengan luas 44 km2, ini berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah timur dan barat, dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah selatan. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di pulau Jawa bagian selatan setelah Bandung dan Malang menurut jumlah penduduk. Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo. Bersama dengan Yogyakarta, Surakarta merupakan pewaris Kesultanan Mataram yang dipecah melalui Perjanjian Giyanti, pada tahun 1755.

Daftar nomor penting di Kota Solo:

  • Polwil Surakarta: 740683
  • Gangguan Listrik PLN: 722091
  • Ambulan PMI Surakarta: 646505

kode area telepon solo

Kode Area Telepon Solo | 0271


Setiap daerah kota/kabupaten memiliki kode area yang dipakai sebagai identitas kode telepon daerah tersebut. Kode area ini dimiliki oleh sambungan telepon rumah (PSTN). kode area hanya diperlukan jika Anda menelpon antar daerah yang berbeda kode area dan/atau menggunakan ponsel. Berikut di bawah ini kami cantumkan nomor kode telepon Solo.


  • 0271 - Surakarta (Solo), Kartasura, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, sebagian Boyolali


Baca Juga: Daftar Kode Area Telepon Jawa Tengah

Saat anda berada di luar negri dan saat akan menelepon ke nomor telepon di Indonesia harus memasukan kode telepon internasional yaitu +62 ditambah kode area daerah kemudian masukkan nomor telepon rumah. Misal akan menelepon ke wilayah Solo. Penulisan dari luar negri yaitu +62271... Demikianlah informasi singkat mengenai nomor kode telepon Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

#topik terkait dengan penelusuran kode telepon kota solo, kode area telp solo, kode telepon wilayah solo
Ads