-->

Kode Area Telepon Jayapura Papua

Kode Area Telepon Jayapura Papua
Kode Area Telepon Jayapura Papua
Informasi Kode Area Telepon Jayapura Papua – Kota Jayapura merupakan ibu kota provinsi Papua. Kota Jayapura merupakan ibu kota provinsi yang terletak paling timur di Indonesia. Kota ini terletak di teluk Jayapura. Kota ini didirikan oleh Kapten Infanteri F.J.P Sachse dari kerajaan Belanda pada 7 Maret 1910. Dari tahun 1910 ke 1962, kota ini dikenal sebagai Hollandia dan merupakan ibu kota distrik dengan nama yang sama di timur laut pulau Papua bagian barat.

Kota Jayapura sempat disebut Kota Baru dan Sukarnopura (Sukarnapura, 1964) sebelum menyandang nama yang sekarang pada tahun 1968. Arti literal dari Jayapura, sebagaimana kota Jaipur di Rajasthan, adalah 'Kota Kemenangan' (bahasa Sanskerta: jaya yang berarti "kemenangan"; pura: "kota").
kode area telepon jayapura

Kode Area Telepon Jayapura | 0967


Setiap daerah kota/kabupaten memiliki kode area yang dipakai sebagai identitas kode telepon daerah tersebut. Kode area ini dimiliki oleh sambungan telepon rumah (PSTN). kode area hanya diperlukan jika Anda menelpon antar daerah yang berbeda kode area dan/atau menggunakan ponsel. Berikut di bawah ini kami cantumkan nomor kode telepon Jayapura.


  • 0967 - Jayapura, Abepura


Baca Juga: Daftar Kode Area Telepon Papua

Saat anda berada di luar negri dan saat akan menelepon ke nomor telepon di Indonesia harus memasukan kode telepon internasional yaitu +62 ditambah kode area daerah kemudian masukkan nomor telepon rumah. Misal akan menelepon ke Jayapura. Penulisan dari luar negri yaitu +62967... Demikianlah informasi singkat mengenai nomor kode telepon Jayapura, Papua, Indonesia.
Ads